Acara Conference of Innovation and Industri Application (CINIA)

Diposting pada 27 November, 2018. Dan terakhir di update pada 3 December, 2018

Acara Conference of Innovation and Industri Application (CINIA)

Kasi Pengelolaan Media Komunikasi dan Informasi Publik Desi Sulastri, SE dan Kasi Diseminasi Informatika dan Pengelolaan Opini Publik Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Erna Malinda, S.Sos mengikuti Acara Conference of Innovation and Industri Application (CINIA) “Tantangan dan implementasi Smartcity era Industri 4.0” yang diselenggarakan di Hotel Sheraton hotel and Tower Surabaya, Selasa (27/11/2018.

Konferensi satu hari ini diisi dengan Pembicara yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika RI yg diwakili oleh Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya Prof.Ir Joni Herman M.Sc.ES.Ph.D dan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak M.Sc. dan dihadiri oleh Bupati/Walikota seluruh Indonesia serta Dinas dan Opd dari berbagai daerah di Indonesia.

Materi yang dibahas oleh ke 3 Pembicara dalam Konferensi Revolusi Industri ke-4 melalui Big Data secara masif ini yaitu 4 kekuatan super dunia modern yang mendukung transformasi global yaitu Mobile, Cloud, IOT dan Smartcity, merupakan konsep tata kelola kota melalui upaya-upaya innovatif sehingga dapat mencapai tujuan dari Pemerintah untuk mencapai 100 Smarcity.

Era generasi milenial pada saat ini dengan adanya perkembangan berbasis IT maka kinerja manusia akan digantikan dengan tekhnologi mesin yaitu pekerjaan yang biasanya dilakukan fisik diganti dengan sistem yang menggunakan komputer, di mana sistem komputerisasi Dan IT ini menggunakan otak manusia untuk pengoperasiannya.

Perkembangan teknnologi informasi khususnya tehnologi pada jaringan komputer, yang meliputi perangkat keras dan perangkat lunak saat ini sudah berjalan sangat cepat, sehingga Pemerintah dapat melakukan tata kelola Pemerintahan lebih efektif dan efisien dengan mengoptimalkan penggunaannya untuk perbaikan penataan masyarakat.

67,998 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini :

Di posting oleh Kominfo seluma

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan kami publikasi. Fiend yang bertanda * harus di isi